Eunji 'Apink' Ingin Industri Hiburan Jadi Tempat yang Sehat  
Anggota girlband Apink, Jung Eunji berharap, kematian Jonghyun SHINee dapat menjadi pelajaran agar industri hiburan Korea jadi tempat yang lebih sehat. (Dok. Plan A Entertainment) Kepergian personel SHINee Jonghyun membuka persoalan gemerlap dunia hiburan Korea Selatan atau K-Pop yang tak selamanya menyenangkan. Di balik popularitasnya, Jonghyun justru merasa depresi.

Rekan sesama selebriti personel girlband Apink Jung Eunji berharap agar kejadian yang menimpa Jonghyun bisa membuat industri K-Pop menjadi tempat yang sehat.

"Saya berharap agar industri hiburan bisa menjadi tempat yang sehat, baik untuk tubuh maupun pikiran, sehingga kejadian ini tak akan terjadi lagi," kata Eunji dalam konferensi pers tentang drama terbarunya Untouchable di Korea Selatan, Rabu (20/12).

Eunji mengaku ikut prihatin dan berbelangsungkawa atas kematian Junghyun. Meski tak begitu dekat dengan Jonghyun, personel Apink itu tak kuasa menahan air matanya.

"Ketika saya pertama kali mendengar berita tragis itu, saya berharap itu bohong. Saya ingin itu hanya sebuah kesalahan. Tapi, ternyata itu bukan. Saya tidak begitu dekat dengan senior Jonghyun. Tetap saja ketika saya membaca berita itu, saya menangis," kata Eunji.

Bintang drama Reply 1997 itu mengaku semakin terenyuh saat membaca surat wasiat dari Jonghyun yang dititipkan ke vokalis Dear Cloud, Nine9. Eunji menyebut isi surat itu membuat kawan-kawan sesama idol berempati terhadap depresi yang diderita Jonghyun.

"Yang lebih menakutkan lagi adalah surat perpisahannya yang terungkap kemarin. Banyak teman saya berempati dengan isi surat itu. Mereka bilang mereka bisa memahami depresi itu," tutur Eunji.

Diberitakan Star News via Naver, Eunji berharap agar kejadian Jonghyun tak terjadi lagi. Dia menyarankan agar para bintang Negeri Ginseng bisa mengungkapkan perasaan dengan leluasa kepada orang-orang di sekitarnya, terutama teman-teman.

Jonghyun meninggal dunia karena buduh diri di sebuah apartemen pada Senin (18/12). Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi kondisinya tak tertolong.

Jonghyun bakal dimakamkan secara privat pada Kamis (19/12) esok secara tertutup. Empat personel SHINee lainnya Key, Taemin, Onew dan Minho menjadi pemimpin upacara pemakaman itu. (end)