Jonghyun 'SHINee' Meninggal, EXO Tunda Rilis Album Baru  
Menyusul kematian Jonghyun 'SHINee', boyband EXO menunda merilis album 'Universe' hingga 26 Desember mendatang. (Dok. SM Entertainment)
 
 Menyusul kabar kematian Jonghyun SHINee, boyband EXO memutuskan menunda rilis album terbarunya yang bertajuk Universe.

Menurut laman resmi EXO, album edisi musim dingin tersebut bakal rilis pada 26 Desember mendatang yang sebelumnya dijadwalkan rilis pada 21 Desember.

SM Entertainment, agensi yang menaungi EXO dan SHINee mengumumkan kabar penundaan tersebut Selasa (19/12).


Kabar kematian Jonghyun menjadi duka bagi industri hiburan Korea Selatan. Sejak Jonghyun diberitakan meninggal pada Senin (18/12), sejumlah pesohor menunda kegiatan mereka.

Diberitakan Yonhap, musisi dan pesohor Kangta membatalkan penyelenggaraan acara malam radio yang ia kelola selama dua hari.

Selain itu, anggota Girls' Generation Taeyeon juga menunda acara jumpa penggemar yang tadinya dijadwalkan pada Selasa (19/12) siang.


Sahabat Jonghyun sesama personel SHINee, Key membatalkan sesi fotonya di Portugal. Key seharusnya menjalani sesi foto di Lisabon pada Minggu (17/12).

Kematian Jonghyun dikabarkan membuat Key tak lagi ikut serta dalam sesi foto itu dan langsung kembali ke Korea Selatan.

Artis naungan SM Entertainment lainnya, personel H.O.T Kangta juga tak jadi menyiarkan program radio Starry Night. Program itu seharusnya tayang Senin (18/12), di malam kematian Jonghyun.

Kangta disebut tak kuasa memandu acara karena kesedihannya atas kepergian Jonghyun. Posisinya sebagai penyiar kala itu digantikan oleh penyanyi Ilac.

Jonghyun diberitakan meninggal dunia pada Senin (18/12) sore setelah ditemukan oleh kakak perempuannya di kediaman musisi tersebut di Seoul.

Musisi bernama lengkap Kim Jonghyun itu sempat dibawa ke rumah sakit akibat percobaan bunuh diri namun nyawanya tak dapat diselamatkan.

Keluarga memutuskan mengadakan pemakaman Jonghyun secara tertutup pada 21 Desember pagi.