Tinggalkan MBK Entertainment, T-ara Bakal Kesulitan Manggung?

T-ara. (ist)

KOREA SELATAN – Seperti MBK Entertainment sudah mengantisipasi kepergian T-ara dari manajemen keartisan mereka. Kabarnya, agensi tersebut sudah membeli merek dagang ‘T-ara’ sebelum grup tersebut menyatakan hengkang.

Seperti diketahui, pada 3 Januari lalu, salah satu personel T-ara, Hyomin, mengumumkan melalui Instagram bahwa T-ara telah resmi hengkang dari MBK Entertainment. Segera setelah unggahan Hyomin, MBK Entertainment mengkonfirmasi bahwa kontrak personel T-ara tidak akan diperpanjang, namun agensi mengatakan bahwa bukan berarti grup tersebut bubar.

Pernyataan agensi mengenai T-ara yang masih akan tampil dengan dukungan agensi lain ini sebenarnya merupakan berita baik bagi fans. Namun, mereka juga khawatir jika grup idolanya tidak lagi bisa menggunakan nama ‘T-ara’.

Dilansir Allkpop Sabtu (6/1/2018), berdasarkan temuan di situs Kantor Kekayaan Intelektual Korea – kantor paten dan kantor kekayaan intelektual Korea Selatan – MBK Entertainment mengajukan permohonan untuk merek dagang T-ara pada tanggal 28 Desember 2017.

Jika permohonan diterima, T-ara akan menjadi merek dagang MBK Entertainment, yang berarti anggota tidak akan dapat menggunakan nama ‘T-ara’ ataupun membawakan lagu T-ara di luar MBK Entertainment.

Situasinya mirip dengan isu masa lalu dengan B2ST dan Cube Entertainment. Anggota B2ST sebelumnya akhirnya harus mempromosikan dengan nama grup baru, karena mereka tidak dapat memenangkan merek dagang untuk B2ST. (embun)